Breaking News

09 September 2017

Siap-siap...!!! Mulai Tanggal 11 September Pembekalan PLPG Secara Online Selama 2 Bulan



Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapi Bani.
Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan  (GTK) Madrasah tengah mematangkan persiapan pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2017 berbasis online.

Sesuai dengan Jadwal yang sudah direncanakan Pembekalan PLPG secara daring (online) ini akan dimulai dari tanggal 11 september s.d. 11 November 2017 (2 bulan).

Berhubung adanya kendala dalam masalah Konfigurasi Aplikasi Prakondisi, Untuk sementara Login ditunda beberapa waktu. Dan nantinya akan dimulai ketika ada pengumuman lebih lanjut dari Admin Pusat.


Untuk Saat ini Silahkan pelajari dahulu Petunjuk Prakondisi DISINI
Jika dibandingan dengan tahap prakondisi pada tahun 2016, tahap pembekalan materi tahun 2017 dilaksanakan secara terstrurktur dan disertai tagihan yang jelas. Tujuannya: agar peserta sebelum mengikuti datang ke LPTK untuk mengikuti PLPG tatap muka memiliki bekal pengetahuan yang memadai khususnya penguasaan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional.

Pra kondisi PLPG atau pembekalan awal PLPG 2017 merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh peserta PLPG 2017. Pembekalan awal PLPG dilaksanakan dengan tujuan agar para guru lebih siap dalam mengikuti PLPG.  Di pembekalan awal PLPG, peserta mempelajari 2 sumber belajar yaitu: sumber belajar pedagogik &  sumber belajar bidang studi.

Bentuk pembekalan materi adalah peserta sertifikasi yang telah resmi masuk kuota diberi tugas untuk mempelajari secara mandiri dua buah sumber belajar yaitu sumber belajar pedagogik dan bidang studi sebelum PLPG.

Pada tahun 2017 pelaksanaan sertifikasi guru melalui PLPG mengalami perubahan struktur kurikulum: 


1). On(Pembekalan materi secara daring selama 2bulan)
2). In(Tatap Muka, 100JP), meliputi: laporan hasil pembekalan, pendalaman materi, workshop, peer teaching, dan ujian akhir PLPG.

Kepada Sahabat yang sudah mendapatkan A1 saya ucapkan Selamat sebagai "Peserta Sergur" Tahun ini. Jangan lupa jaga kesehatan dan siapkan segalanya yang berkaitan dengan PLPG. Dan tak kalah penting pula tentunya siapkan juga Kouta Internet  dalam mengikuti Pembekalan Materi Secara Online yang akan dimulai beberapa hari lagi. 
Protected by Copyscape
0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Kemenag Siapkan Regulasi Pengawasan Madrasah Berbasis Digital

  Reviu Regulasi GTK Madrasah السلام عليكم Ùˆ رحمة الله Ùˆ بركاته بسم الله Ùˆ الحمد لله اللهم صل Ùˆ سلم على سيدنا محمد Ùˆ على أله  Ùˆ صحبه أجمعين ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI